Langkah Instal Web Server Debian 8

Langkah Install Web Server

Assalamualaikum Wr. Wb.



 Disini saya akan shareing tentang langkah-langkah install Web Server saya menggunakan linux debian 8 di virtualBox, tapi sebelum itu apa sih web server

A.Pengertian
   Server web atau peladen web dapat merujuk baik pada perangkat keras
ataupun perangkat lunak yang menyediakan layanan akses kepada pengguna melalui protokol komunikasi HTTP atau HTTPS atas berkas-berkas yang terdapat pada suatu situs web dalam layanan ke pengguna dengan menggunakan aplikasi tertentu seperti perambahan.
Penggunaan paling umum server web adalah untuk menempatkan situs web namun pada praktiknya penggunaannya diperluas sebagai tempat peyimpanan data ataupun untuk menjalankan sejumlah aplikasi kelas bisnis.

sumber lebih lengkap dapat dicari di :

 http://id.wikipedia.org/wiki/Server_web ,http://en.wikipedia.org/wiki/Web_server

B. Latar belakang
  Kebutuhan tentang sumber informasi saat ini semakin meningkat, salah satu sumber informasi terbanyak adalah website atau blog yang sekarang sudah sangat banyak dan sudah merajalela di dunia internet, di balik banyaknya web atau blog saat ini ada suatu perangkat yang berfungsi untuk menyediakan tempat untuk blog atau website yang dinamakan web server. dan web server ini sangatlah di butuhkan untuk perkembangan informasi saat ini.

C. Tujuan
 Agar dapat menginstall dan mengkonfigurasi Web server pad debian server 8.

D. Alat dan bahan
1. komputer / laptop
2. sistem operasi debian
3. koneksi internet

E.Tahap pengerjaan

Berikut adalah langkah-langkah Instal web server 

1. Pertama kita instal aplikasi web servernya disini saya menggunakan Apache. karena opensource, keamanan yang baik, dan banyak dipakai server komputer.

ketikkan "apt-get install apache2" 


 
 2. Setelah itu yunggu prosesnya berjalan



3.Lalu kita coba akses webnya dengan menuliskan alamat IP-nya pada browser

4. Berikutnya akan muncul Web-nya dan web server sudah berhasil di install


Demikian yang dapat saya shering mengenai langkah instalasi web server pad linux Debian 8 di VirtualBoxbila ada kesalah tulis di kolom komentar

Wassalamualaikum Wr. Wb

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.